Puisi

Knowledge is Power

Puisi Keindahan Alam

Oleh : Bintang Taufik,
Wednesday, December 7th, 2011
Puisi Keindahan Alam Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Puisi Keindahan Alam the

Alam mungkin adalah keindahan buatan Tuhan yang paling terindah, dan pantaslah kita tuliskan dalam lembaran puisi. Dan kita akan menguraikan setiap lengkuk keindahannya dalam setiap pilihan kata untuk mengungkapkan keluarbiasaan ciptaan Tuhan. Dan semoga dapat merepresentasikan apa yang diberikan alam untuk memanjakan mata kita. Asal tahu saja puisi alam tidak kalah indah dari puisi cinta, […]

Alam mungkin adalah keindahan buatan Tuhan yang paling terindah, dan pantaslah kita tuliskan dalam lembaran puisi. Dan kita akan menguraikan setiap lengkuk keindahannya dalam setiap pilihan kata untuk mengungkapkan keluarbiasaan ciptaan Tuhan. Dan semoga dapat merepresentasikan apa yang diberikan alam untuk memanjakan mata kita.

Asal tahu saja puisi alam tidak kalah indah dari puisi cinta, dan mungkin lebih baik lagi karena kita tidak perlu meneteskan air mata. Jadi kita dapat menikmati setiap kata sambil membayangkan betapa luar biasanya alam tempat kita dilahirkan dan dibesarkan

Blogbintang.com menyadari hal itu dan telah menelusuri seluk-beluk rimba internet setelah bertanya dengan mbah penjaga dunia maya, Google. Dan telah memberikan petuah tentang puisi bagus yang menceritakan tentang keindahan alam. Dan bisa ditemukan dibawah ini :

Kumpulan Puisi Keindahan Alam!

Derai Cemara Udang

Angin pantai disela gerimis
Mendera pelan, sejenak
Berteduh di bawah
Pohon-pohon cemara udang

Kemudian lenyap ke arah
Gubuk-gubuk bambu yang reot
Tanpa atap di tepian jalanan pantai

Senja ini..
Tiada yang romantis atau membiuskan angan
Ke dalam khayal yang beku
Dan ratusan hari terkubur diam

Pantai ini telah sepi..
Hanya derai cemara udang..
Hanya rintik gerimis yang tidak kunjung reda
Tidak juga menjadi hujan deras

Ada yang berubah
Pantai ini merubah dirinya menjadi teduh, hijau
Dan di beberapa sudut tumbuh padang rumput
Ada cemara udang, perahu nelayan
Yang sepuluh tahun yang lalu belum kulihat
Ini adalah pantai kenangan

by: Katjha

Dan berikut tambahan puisi yang mengungkapkan keindahan alam sekitar. Mengungkapkan keindahan dalam setiap kata, silahkan disimak dibawah ini dan nikmati sensasi yang diberikan. Berikan hatimu untuk puisi yang tertulis dibawah ini supaya dapat mengkhayati, meresapi dan memahami

Puisi Alam

Lihatlah hutan kita ini
Sedikit habis oleh orang-orang
Yang tidak memikirkan masa depan
Dia mementingkan pribadi tanpa peduli
Lewat puisi alam imi aku bertanya
Lewat curahan kata aku bicara

Indahnya tanahku di atas negeri
Ribuan pulau menyapa senyum bijaksana
Indonesia tercinta tetumbuhan menghijau
Aku lahir di sini

Di tempat surgawi
Tanahku subur penjajah suka buahku
Mereka berkelana dari kejauhan
Mereka datang berbondong

Akhirnya mereka pergi dengan semangat alam
Penjajah pergi, penjajah lenyap
Sekarang diri menjarah diri
Hutan kita habis berkeping

Sisa akar-akar yang suram
Satukan jemari, beri yang lain pencerahan
Cukup tanam satu tunas sehati
Atau lindungi yang sudah merambah

Tanpa kau ketahui kau melestarikan
Janin di masa mendatang
Sengaja gambar ini terpampang
Sengaja gambar ini tersimpan
Agar kita mengerti takkan ada lagi yang asri
Kalau kita tak peduli

by: Revo

Yaitulah dua puisi yang mengungkapkan berbagai hal tentang alam, berbagai hal tentang cara mengungkapkan indah nya alam semesta. Setiap keindahan dijabarkan secara tepat dalam setiap kata, setiap kalimat, setiap paragaf bahkan setiap spasi.

Ternyata gan, sebelum menulis puisi keindahan alam. Blogbintang.com ternyata pernah menulis puisi tentang alam juga, mungkin banyak pembaca blogbintang.com terutama yang baru saja bergabung, tidak mengetahui akan artikel ini. Baiklah kalau begitu saya postingkan kembali puisi nya untuk diterjemahkan kembali dalam setiap hati pembaca blogbintang.com

Puisi tentang alam di QUE-LIN

PEMANDANGAN DI QUE-LIN
by Husseyn Umar

gunung-gunung dan bukit-bukit hitam
tinggi dan tajam
menjulang menusuk-nusuk awan

air sungai Li berkelok-kelok
bermain-main di celah kaki-kakinya

bilakah sebenarnya
dewa-dewa telah turun dari langit
sempat-sempatnya membuat
pahatan alam yang begini cantik!

Puisi tentang angin laut di alam

ANGIN LAUT
by Kuntowijoyo

Perahu yang membawamu
telah kembali
entah ke mana
angin laut mendorongnya ke ujung dunia
Engkau tidak mengerti juga
Duduklah
Ombak yang selalu
pulang dan pergi.
Seperti engkau
mereka berdiri di pantai
menantikan
barangkali
seseorang akan datang dan menebak teka-teki itu.

Jangan lupa setiap pembaca blogbintang.com dapat juga mengirimkan kumpulan puisi di blog ini. Nah khusus yang memiliki puisi yang menceritakan dan menggambarkan keindahan alam. Dapat di posting disini, silahkan gunakan form dibawah dan bagikan setiap rangkaian kata yang anda buat kepada para penikmat puisi di blogbintang.com

 

Komentar Lewat Facebook

38 thoughts on “Puisi Keindahan Alam

  1. Puisi Cinta : Andai Janji Tak Pernah Dusta, Tidak Akan Ada Yang Kecewa Andai Cinta Tak Mendua, Tidak Akan Ada Air Mata. Cinta Tidak Butuh Janji Tapi Bukti Yang Pasti Hanya Cinta Sejati Yang Akan ABADI

  2. Puisi
    Hutan
    Betapa Berharga nya Engkau Bagi Ku
    Engkau Bagai Kan Surga Kecil Bagiku
    Yang Dapat Menyimpan Makna Rahasia
    Engkau Bagai Kan Rumah Bagi Hewan Hewan Kecil

    Tapi Sayang Engkau Selalu Di Incar Manusia
    Untuk Kebutuhan Sendiri
    Dan Manusia Hanya Mementingkan KePeribadi nya Sendiri
    Tak Peduli Apa Dampak Dari Penebangan Hutan

    Akibat Penebangan Hutan Secara Liar/Pembakaran Hutan
    Dapat Menyebab Kan Musibah Bagi Manusia.!

  3. PUISI PANTAI
    Angin yang berhembus sepoi-sepoi
    Membawa ombak ke tepi pantai
    Butiran pasir yang menghiasi ala mini
    membuka hati agar kita selalu menjaga ciptaan TUHAN
    Batu yang diterjang ombak tetap kokoh
    Menambah suasana suka
    Daundaun berhembusan menghiasi ala mini
    Burung-burung berterbangan menambah syahdunya ala mini
    Aku ingin menikmati alam yang indah ini
    Sampai tua renta nanti
    Bila ku sudah mati
    Akan ku kenang di kalbu dan dihati

  4. puisi

    Sinar Terang
    Oh Bulan,
    Ingin ku bertanya pada bintang
    Sedang apa, dan dimana dirinya sekarang
    Ingin ku melihat sinarnya datang kembali
    Ingin ku melihat terangnya menyinari bumi
    Ku berharap kau datang disaat aku sendiri
    Ku ingin kau menemani aku disini

  5. Thankzz,
    Bwat cmuanYaa,
    Puisi nya baguz2 bget,
    Jdi bsa ngrjain tugas BHS ,
    thanks,
    Smuanyaa,
    #7

  6. Keren…keren…
    =)
    Untung adainiklo ngga’ aku psti ngga’ dpet nilai sekolah niiiieee…..

  7. bagus skli puisi nya……?
    @@@ kapan 2 aq buat puisi yang bagus dari ini………………………………………………………………………………………………………………….!11111
    $$$$$******IIIIIIII++++LOVE++++YOU*******$$$$$$
    $$$$$$$$****** VOREVER *******$$$$$$$$$

  8. aq mynta tololng dong ,,,,,,tololng bwatyn aq puizzzsi yg lain donk wat ngrjain tugaas!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. makasih banyak yha kk revo and semuanya karna puisi ini aku bisa dapet nilai bahasa indonesia nih asyik tulis yg banyak dach kk

  10. trima kasih…
    klo gg ada ini,sya gg bakalan bisa ngerjain tugas BHS..
    N sya suka puisi dari rahma dita irawan “puisi pantai”..
    lain kali buatin lagi ya puisi2 yg bertema ALAM…
    … :)

  11. puisi.a sipz” pkoq’e
    hmmmmmmmmh.. mkasih yaa .. tanpa puisi”mu .. pazty nanty quw ,, buatt cndiri .. hehehehe mlez banget ,, .. !!!!!

  12. oee deg n-cha mlezz gae puizi ..
    tpy yow pddho ae deng ..!!
    heheheheheheeheheh

  13. kabeh.. koq pddho nggolek puisi dewe”embb .. nggawe dewe nolow heheheheheheheheh

  14. wah…, jdi terharu nie lhat cmua puisi nya yg bagus”..,eummm kata” nya ntuh loch sesuatu banget dech..,

  15. tolong bikinin puisi tntng keindhan alam donk,,yang krhenz yach…

  16. puisi hutan

    wahai hutan nan hijau..
    ku bisa mendengar suaramu..
    menyanyi dengan lembut..
    dalam harmoni semuanya terdengar dengan rapih..
    rerimbunan daun yang melambai..
    langkah kaki yang mengendap endap..
    kicauan burung yang sedang mabuk cinta..
    gemercik air yang mengalir..
    kepakan sayap yang beragam..
    mata mata yang mengintai..
    disinari cahaya matahari..
    alangkah bersyukurnya ku dapat mendengarkannya..
    namun perlahan..
    dan perlahan..
    lantunan lagu itu semakin tak terdengar..
    ditutupi oleh ganasnya api yang membakar..
    oleh risihnya suara gergaji..
    raungan raungan para traktor..
    akankah ku dapat mendengar lantunan lagu tersebut?
    wahai hutan nan rimba..

    #
    iseng hahaaa

  17. untung ada inii y klo gak ada udh deh gak tw haruz giie mn..klo misalnya kgk ada ini kgk dapet nilai dahh…:D

  18. puisi
    cintaku
    saat pertama aku bertemu
    bagaikan bidadari yang jatuh dari surga
    tepatnya di hatiku
    rasanya aku ingin memiliki dirinya

    meskipun badai silih berganti dalam hidupku
    ku tetap cinta kepadamu apa adanya
    meskipun kau kaya atau miskin
    aku lebih baik memilih hatimu yang tulus

  19. CILOK

    Cilok…
    bulat bentukmu
    enak rasamu
    bermacam-macam isimu
    bila dicelupkan kedalam saus
    begitu lezat rasamu
    aku membutuhkan mu
    seperti ku membutuhkan udara
    untuk bernafas
    kau mempunyai gelar yang cantik yaitu
    ACI DICOLOK

  20. tolong dong bikinin puisi…soalnya buat tugas BHS.INDONESIA

    pliss yy kakak…^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>